5 Buku Terlaris Sepanjang Sejarah

Buku adalah lambang ketidaksamaan level di antara satu manusia dengan manusia lainnya. Semua pertimbangan, mahakarya, riwayat serta asas budaya tersimpan di dalamnya. Buku dapat dimisalkan sebagai satu kotak penyimpan harta karun abadi, dan jembatan di antara waktu sebelumnya dengan generasi saat ini. Semakin kita dekat dengannya, tentu saja semakin kita tahu begitu luasnya dunia. Berikut buku-buku terbaik dari beberapa orang berkualitas yang sempat ada. Hingga untuk menghargai karyanya, buku-buku ini terjual sampai berpuluh-puluh juta di penjuru dunia. Buku apa yang telah kamu miliki?

Kelompok Buku Terlaris di Dunia

Quotations from Mao Tse-Tung

buku terlaris sepanjang sejarah

Buku ini sering disebut dengan ‘Buku Merah’ sebab warna sampulnya dan seringkali ditempatkan di saku atas jaket Mao Zedong. Quotations from Mao Tse-Tung terjual 830 juta eksemplar di penjuru dunia. Buku ini berisi mengenai antologi cuplikan yang diambil dari pidato serta tulisan-tulisan Mao Tse-Tung (Mao Zedong). Buku terlaris di dunia ini hampir diterjemahkan dalam semua bahasa serta mempunyai penebaran yang besar sekali seperti Amerika serta Beberapa negara Eropa, sebab dari buku inilah dapat memahami bahwa komunis ialah suatu hal yang harus dihindari serta buku ini adalah buku yang harus dibaca oleh tiap orang China dewasa di tahun 1966-1971.

A Tale of Two Cities

A Tale of Two Cities (1859) ialah novel classic terlaris dunia yang terjual lebih dari 200 juta eksemplar. Dapat disebut salah satunya masterpiece penulis tersohor Charles Dickens. Novel ini bercerita tentang cinta sepasang kekasih yang dibalut dengan deskripsi detail perjuangan Revolusi Perancis. Dengan membaca buku ini, kamu akan dibawa merasai perjuangan bersama-sama rakyat tertindas dalam menjatuhkan rezim tirani yang angkuh yang keji.\

Baca Juga : 7 Buku yang Punyai Impak Besar buat Beberapa Tokoh Dunia

The Lord of The Rings

The Lord of the Rings terjual sekitar 150 juta eksemplar. Buku terlaris di dunia ini ialah tipe novel fantasi karangan J.R.R Tolkien, seorang professor yang benar-benar pakar dalam sastra Inggris dari Oxford University. Buku ini dicatat dari tahun 1937 sampai 1949. The Lord of the Rings diedarkan dalam tiga jilid di tahun 1954 serta 1955, yang masing-masing jilidnya terbagi dalam dua buku. Jilid pertama dikasih judul “The Fellowship of the Ring “, jilid ke-2 “The Two Towers” serta jilid ke-3 “The Return of the King “.

The Hobbit

Masih sekitar karangan J.R.R Tolkien, The Hobbit adalah novel fantasi dengan jalan cerita seperti satu dongeng. Buku ini terjual sekitar 100 juta eksemplar serta diedarkan pertama-tama di Inggris pada 21 September 1937. The Hobbit dikenal juga oleh beberapa orang sebagai pendahulu “The Lord of the Ring” serta telah difilmkan di tahun 2012, 2013 serta 2014 oleh sutradara yang sama, Peter Jackson.

Dream of the Red Chamber

Hong Lou Meng atau Dream of the Red Chamber atau dalam Bahasa Indonesia diketahui dengan Mimpi menara Merah ialah karya paling besar dalam riwayat sastra classic Tiongkok. Serta ada yang menyebutkan buku terlaris di dunia ini untuk satu dari tiga pucuk budaya Tiongkok. Dream of the Red Chamber ditulis oleh Cao Xueqin di tahun 1754 waktu zaman Dinasti Qing sedang berkuasa. Sebab kepopulerannya buku ini sukses terjual kira-kira 100 juta eksemplar di penjuru dunia. Buku ini mengajari mengenai keutamaan belajar tata krama, belajar sikap, memburu cinta serta belajar mengerti makna solidaritas baik dengan keluarga, seseorang atau dengan rekan.